Visi dan Misi

Visi Dan Misi SKPD

Dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan fungsi Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Lamongan mempunyai kebijakan dan program yang dilakukan setiap tahun dalam kurun waktu 2 (dua) tahun.

Kebijakan dan program dimaksud pelaksanaannya direncanakan dari pembiayaan melalui dana APBD yang berorientasi di bidang pengelolaan keuangan dan asset/barang daerah.

Adapun visi dan misi yang ingin dicapai Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Lamongan adalah sebagai berikut :

Visi

Visi adalah cara pandang jauh kedepan yang didalamnya mencerminkan apa yang ingin dicapai dan kemana organisasi akan diarahkan agar dapat eksis, antisipatif dan inovatif. Jadi visi Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Lamongan adalah cita-cita yang menggambarkan akan dibawah kemana Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah dimasa mendatang, dan visi selalu berpijak dari kondisi, potensi, masalah, tantangan, hambatan dan tuntutan masyarakat.

Sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Lamongan serta sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, maka Visi Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Lamongan sebagai berikut :

 “ TERWUJUDNYA EFISIENSI DAN EFEKTIFITAS  PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASSET/BARANG DAERAH”

Penjelasan Visi :

Visi sebagaimana tersebut diatas menjelaskan bahwa Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Lamongan mempunyai komitmen sangat jelas. Sejalan dengan adanya perubahan situasi politik dan pemerintahan, pengelolaan keuangan dan asset/barang daerah kedepan mampu menggunakan seluruh potensi yang ada demi tercapainya tertib administrasi keuangan dan aset-aset daerah untuk mendukung kelancaran tugas-tugas Instansi Pemerintah di Kabupaten Lamongan. Sehingga pada gilirannya pelaksanaan pembangunan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, terencana dan terarah sesuai keinginan masyarakat.

Disisi lain Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Lamongan mampu menjadi akselerator dalam pengelolaan sumber daya manusia dan prestasi kerja/kinerja organisasi di Kabupaten Lamongan.

Misi

Misi merupakan sesuatu yang harus dilaksanakan agar tujuan organisasi dapat terlaksana dengan baik. Adapun Misi Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Lamongan adalah sebagai berikut :

1. Meningkatkan pelayanan keuangan daerah, manajemen dan sistem/prosedur pengelolaan keuangan daerah serta pemberdayaan asset/barang daerah;

2. Meningkatkan sarana dan prasarana barang daerah;

3. Meningkatkan sumber daya manusia (SDM) aparatur di bidang keuangan dan asset/barang daerah.

 

Tujuan dan Sasaran Jangka Menengah SKPD

Untuk merealisasikan pelaksanaan Misi tersebut diatas, perlu ditetapkan tujuan dan sasaran yang akan dicapai dalam kurun waktu dua tahun ke depan. Tujuan dan sasaran ini ditetapkan untuk memberikan arah terhadap program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Lamongan. Adapaun tujuan dan sasaran tersebut adalah sebagai berikut :

Tujuan

Tujuan merupakan target yang bersifat kuantitatif dari suatu organisasi dan pencapaian target merupakan ukuran dari keberhasilan kinerja pemerintah sebagai faktor penentu keberhasilan organisasi. Adapun Tujuan yang ingin dicapai Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Lamongan dalam merealisasikan visi dan misi adalah sebagai berikut :

1. Meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah dan asset/barang daerah;

2. Meningkatkan kualitas sarana dan prasarana barang daerah;

3. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur.

 

Sasaran

Sasaran organisasi merupakan bagian yang integral dalam perencanaan strategi organisasi. Sasaran tersebut harus berisi pernyataan apa yang ingin dicapai organisasi dalam kurun waktu tertentu. Adapun Sasaran yang ingin dicapai Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Lamongan adalah sebagai berikut :

1. Meningkatnya pengelolaan keuangan daerah dan asset/barang daerah;

2. Meningkatnya sarana dan prasarana aparatur;

3. Meningkatnya kompetensi pegawai di bidang keuangan dan barang daerah.

Kebijakan

Kebijakan yang diambil oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Kabupaten Lamongan adalah sebagai berikut :

1. Meningkatkan pengelolaan keuangan daerah dan barang daerah;

2. Penyediaan dan pemeliharaan sarana dan prasarana aparatur;

3. Meningkatkan kualitas sumber daya aparatur.

Leave a Reply