Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Bandung di BPKAD Kabupaten Lamongan

Pemerintah Kabupaten Lamongan-BPKAD Menyambut Kedatangan Bapak/Ibu berkenaan dengan Kunjungan Kerja dari BPKAD Pemkab Bandung pada Hari Kamis Tanggal 03 Oktober 2019 Bertempat di Gedung MUI Kota Lamongan. Rombongan Pemerintah Kabupaten Bandung dipimpin oleh Bpk. Suep, SE, MM Selaku Kabid ASET , Bpk. M. Samsul Arifin, MM selaku Kasubbid Perencanaan dan Penatausahaan dan Bpk Alam Kuncoro Wisnu , SIP, M.Si Kasubbid Penggunaan dan Pemanfaatan.
Pada acara kunjungan kerja dari BPKAD Pemerintah Kabupaten Bandung kepada BPKAD Kabupaten Lamongan Bertujuan untuk Melaksanakan kaji banding mengenai pengelolaan laporan keuangan daerah dan proses integrasi dari aplikasi pendukung Aset (E- ASET) yang ada di SAKTI seperti Pengadaan, Pemindahtanganan/ Mutasi, Penghapusan, Penatausahaan Pembukuan dan Pelaporan , Laporan semester barang Inventars dan reklas ke aplikasi E- Akuntansi (Penyusunan Laporan Keuangan Daerah) secara menyeluruh pada penyusunan laporaan keuangan.

Dalam hal ini BPKAD Kabupaten Lamongan Berbagi ilmu pengalaman pengelolaan pelaporan keuangan dan barang milik daerah secara Sistem Informasi yang sudah diterapkan dan sudah terintegrasi ke Sistem Aplikasi Keuangan dan Akuntansi (Integrasi SAKTI) Pemerintah Kabupaten Lamongan , yang diimplementasikan secara teknis untuk mengakomodasi standarisasi tatakelola informasi keuangan daerah yang disesuaikan berdasarkan Permendagri dan Mengacu Standar Akuntansi Pemerintah.


Semoga apa yang telah di sampaikan dan di bahas bersama bisa menjadi masukan dan bermanfaat bagi BPKAD Pemerintah Kabupaten Bandung dan Dengan adanya kunjungan kerja ini diharapkan akan terjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Lamongan dengan BPKAD Pemerintah Kabupaten Bandung.